Wednesday 1 February 2023

February 01, 2023


jejaksulbar - Kabupaten Mamasa merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Sulawesi barat penghasil komoditi Kopi baik robusta maupun arabika.


Hal ini menjadi peluang ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Mamasa dalam mengembangkan komoditi Kopi asli Mamasa.


Senada dengan hal itu Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi senantiasa berupaya mendorong pengembangan komoditas kopi di Kabupaten Mamasa.


Hal itu disampaikan, H. Ramlan Badawi di Mamuju saat menghadiri kunjungan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI, Harvick Hasnul Qolbu, Senin (30/1/2022).


Ia mengatakan, dalam pertemuan bersama Wamentan, pihaknya meminta dukungan Kementrian Pertanian untuk pengembangan komoditas kopi di Mamasa.


“Saya sampaikan sama Pak Wamentan untuk mendukung upaya Pemda Mamasa dalam mendorong pengembangan komoditas kopi. Petani di Mamasa sangat menggemari tanam kopi karena kondisi tanah dan iklim di Mamasa sangat cocok dengan kopi, ” ucap Ramlan.


Dihadapan Wamentan, Ramlan menyampaikan berbagai kebutuhan petani yang membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat seperti, bantuan bibit berkualitas, pupuk, biaya pemeliharaan dan pabrik pengolahan dalam skala besar.


“Petani di Mamasa butuh bibit kopi yang berkualitas, pupuk, biaya pemeliharaan dan pabrik pengolahan dalam skala besar, “kata Ketua PAN Sulbar itu.


(Nsn)

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Info Peliputan Wa 082 393 293 308 (Kristian Parangka)

Kasus Pembunuhan Anak Kepada Orang Tua di Tanete Batu,Sumarorong, Kapolres Datangi TKP

jejaksulbar- MAMASA - Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amiruddin S.I.K beserta rombongan, Monitoring terhadap kasus pembunuhan pasutri oleh...