Tuesday 5 September 2017

September 05, 2017
Foto Rs Bhakti Kasih Polman
Foto Dr Elypas Palangi

Rs Bhakti Kasih Polman :  menjadi Rumah Sakit terpercaya dan  terjangkau dengan pelayanan yg berlandaskan KASIH


Rs Bhakti Kasih Polman merupakan salah satu rumah sakit alternatif yang ada di Polman untuk melakukan pelayan kesehatan, ditemui di Rs Bhakti Kasih, 02/09/2017 Dr Elypas menjelaskan bahwa RS ini mulai melakukan pelayanan kesehatan sejak Desember 2016, begitu banyaknya pasian yang berkunjung di Klinik dan banyaknya pasien yang ingin menginap menjadi salah satu pertimbangan Dr Elypas untuk mendirikan Rumah Sakit Bhakti Kasih.

Ucapan terima kasih kepada pihak pemerintah terutama bapak Bupati H Andi Ibrahim Masdar kepada serta Insransi terkait yang telah memberikan pelayanan dengan baik sehingga semua proses perizinan untuk mendirikan RSBK dapat diperoleh.

Rumah sakit ini berdiri sebagai mitra rumah sakit umum polman bukan sebagai kompetitor, sehingga dapat membantu rumah sakit umum polman untuk mengatasi kesulitan dalam hal pelayan kesehatan.

Ini didasari dengan kesepakan para tokoh perjuangan sulbar bahwa polman merupakan sentra pusat rujukan pelayanan kesehatan yang ada di tanah Mandar.
Olehnya itu pembenahan dan perbaikan rumah sakit terus ditingkatkan guna memenuhi standar kebutuhan pelayanan kesehatan, baik Sdm, fasilitas maupun pelayan medis lainnya, salah satu contoh kelebihan dari rumah sakit ini dengan dibuatnya kamar dengan konsep hunian hotel dan di tiap kamar selalu ada Kitab Suci sebagai bacaan dan renungan buat pasien serta keluarga pasien serta  budaya kujungan doa oleh  Ustad dan Pendeta tiap hari ke pasien sesuai dengan mottonya Kasihilah Sesamamu Manusia.

Tidak hanya itu guna menunjang fasilitas kesehatan di rumah sakit Bakti Kasih maka akan didatangkan alat kateterisasi jantung, cuci darah dan pemecah batu ginjal, sedangkan CT SCAN telah ada.

Salah satu yang menjadi cita-cita rumah sakit Bhakti Kasih yaitu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat seperti halnya kita mendapatkan pelayanan kesehatan ketika kita sedang sakit tanpa membedakan suku, ras dan agama.

Rs Bhakti Kasih bukan merumpakan milik gereja, milik orang kristen tetapi RS Bhakti Kasih merupakan Milik semua kalangan yang ingin merasakan pelayanan maksimal.

Oleh karna BPJS kesehatan belum diberlakukan di Rs Bhakti Kasih karna masih menunggu perijinan dari instasi terkait tetapi Tarif yang diberlakukan di rumah sakit bakti kasih sama dengan tarif yang ada di rumah sakit pemerintah, tidak seperti rumah sakit swasta lainnya yang menaikan tarifnya hingga 2x lipat, hal ini sesuai dengan visi Rs bhakti Kasih yaitu menjadi Rumah Sakit terpercaya dan  terjangkau dengan pelayanan yg berlandaskan KASIH

adapun kedepan tidak menutup kemungkinan Tenaga-tenaga dokter asing juga menjadi perhatian dari rumah sakit ini untuk didatangkan,guna menaikkan status rumah sakit menjadi taraf internasional,"saya suka klo mereka datang, membawa ilmu mereka sehingga bisa di transfer kemampuan dan keterampilan mereka di rumah sakit ini" tutur Dokter Elypas Palangi.

Kristian Parangka

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Info Peliputan Wa 082 393 293 308 (Kristian Parangka)

Kasus Pembunuhan Anak Kepada Orang Tua di Tanete Batu,Sumarorong, Kapolres Datangi TKP

jejaksulbar- MAMASA - Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amiruddin S.I.K beserta rombongan, Monitoring terhadap kasus pembunuhan pasutri oleh...