Wednesday 21 February 2018

February 21, 2018

JEJAK SULBAR, Mamasa - Ratusan massa yang mengatasnamakan koalisi demokrasi rakyat Mamasa menyambangi kantor KPU Mamasa (22/02/2018)

Dalam aksi demo tersebut pihak pengunjuk rasa ditemui langsung oleh komisioner KPU Marthen Buntupasau, USK Wijayaputra, Yusuf Mardianto serta didampingi oleh pihak keamanan Polres Mamasa.

Dalam aksinya Kuadrat selaku korlap berorasi bahwa KPU Mamasa tidak Netral dalam menjalankan tugasnya selaku penyelenggara pemilu dengan bukti bahwa uang yang diberikan untuk mensosialisasikan surat suara, dimana surat suara yang disosialisasikan pihak KPU RI dan KPU Mamasa berbeda.

lebih lanjut salah seorang peserta aksi mengatakan bahwa uang tersebut telah dimasukkan kedalam perut oknum KPU Mamasa sehingga surat suara yang baru yang telah dikeluarkan pihak KPU RI tidak disosialisasikan lagi oleh KPU Mamasa.

Dalam aksi demo tersebut ada beberapa tuntutan massa diantaranya : mendesak ketua Bawaslu RI dan Bawaslu sulbar untuk mencopot jabatan ketua kpud Mamasa, mendesak ketua panwas kabupaten Mamasa untuk mengusut tuntas pelanggaran-pelanggaran pilkada yang terjadi di Mamasa dan beberapa tuntutan lainnya yang disampaikan para pendemo.

Dalam aksi tersebut massa meninggalkan KPU Mamasa dengan perasaan kecewa karna masih belum percaya dengan KPU Mamasa dalam menyelenggarakan pemilihan.

Kristian Parangka

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Info Peliputan Wa 082 393 293 308 (Kristian Parangka)

Kasus Pembunuhan Anak Kepada Orang Tua di Tanete Batu,Sumarorong, Kapolres Datangi TKP

jejaksulbar- MAMASA - Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amiruddin S.I.K beserta rombongan, Monitoring terhadap kasus pembunuhan pasutri oleh...