Wednesday 15 November 2017

November 15, 2017

Seminar deteksi dini dan antisipasi korupsi organisasi perangkat daerah lingkup pemerintah kabupaten Mamasa, rabu (15/11/2017)

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Mamasa H Ramlan Badawi, Wakil Bupati Mamasa Bonggalangi, Ketua Dprd Mamasa Muhammadiah Mansyur, Kajari Mamasa Tande, Kapolres Mamasa yang diwakili AKP Yan Kasmarianto, Komisioner Kejaksaan RI Ferdinand T Andi Lolo, ketua pengadilan Polmas, serta jajaran pimpinan OPD lingkup pemerintah Mamasa.

dalam sambutan Bupati Mamasa H Ramlan Badawi menjelaskan bahwa Mamasa satu hamparan, satu suku dengan Toraja sehingga bahasa yang digunakan tidak beda jauh dengan bahasa Toraja, berdasarkan iklim Mamasa dingin sehingga cocok dengan Sayuran dan Kopi.

Lebih lanjut ia jelaskan bahwa Mamasa adalah tanah yang subur dan segar sehingga diberi gelar destinasi Pariwisata Sulbar, namun pada prakteknya berjalan apa adanya tanpa dibarengi dengan alokasi anggaran untuk Pariwisata di Mamasa.

"sebentar lagi 2019 jalan polewali Mamasa, Mamasa Mamuju, Mamasa Tabang tembus Toraja Akan Betonisasi"

Sehingga disitulah indahnya berada di pegunungan jika akses jalan dapat diperbaiki, jalan akan macet karna banyaknya pengunjung yang akan tiba di Mamasa untuk berwisata.

sejalan dengan itu, Komisioner Kejaksaan RI Ferdinan T Andi Lolo dalam sesi wawancara dengan para awak media menjelaskan bahwa Mamasa ingin dijadikan sebagai proyek percontohan dimana secara wilayah kecil, sumber daya terbatas tapi tidak menjadikan Mamasa sebagai daerah terbelakang dalam penanganan pencegahan korupsi.

"kami akan mensinergikan antara pembangunan yang dilakukan Bupati dengan pengawalan yang dilakukan oleh kejaksaan"tutur Ferdinand T Andi Lolo

ia menjelaskan bahwa Mamasa sebagai pionir yang ingin mensinergikan antara penegakan hukum, pengawalan dengan pembangun sehinggal hal seperti ini tidak semua kabupaten dapat melakukannya di seluruh Indonesia sehingga patut untuk diapresiasi.

Kristian Parangka




0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Info Peliputan Wa 082 393 293 308 (Kristian Parangka)

Kasus Pembunuhan Anak Kepada Orang Tua di Tanete Batu,Sumarorong, Kapolres Datangi TKP

jejaksulbar- MAMASA - Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amiruddin S.I.K beserta rombongan, Monitoring terhadap kasus pembunuhan pasutri oleh...