Thursday 23 November 2017

November 23, 2017

Launching Gerakan masyarakat sikamase (Gema Sikamase) oleh Badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Mamasa di ruang Pola Bupati Mamasa,Kamis (23/11/2017)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh staff ahli sosial budaya dan Sdm Kabupaten Mamasa Dra Dorkas P mewakili Bupati Mamasa, wakapolres Mamasa Kompol Syamsuddin, Pdt Yusuf Arta mewakili FKUB kab Mamasa, kepala kantor Kemenag kab Mamasa H Ahmad Barambangi, perwakilan komunitas intelijen daerah, perwakilan media massa dan unsur Opd lainnya.

Dalam sambutan Magdalena selaku kepala badan Kesbangpol kabupaten Mamasa menjelaskan bahwa peluncuran Gema Sikamase ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan pariwisata kabupaten Mamasa yang diprakarsai oleh badan Kesbangpol Kabupaten Mamasa.

Lebih lanjut ia jelaskan latar belakang pembentukan gema sikamase ini didasari oleh tugas yang diberikan oleh pemerintah daerah kabupaten Mamasa Bapak Bupati Mamasa dalam proses pendidikan latpim 2 di provinsi bali dan salah satu tugas yang perlu dilaksanakan adalah membuat proyek perubahan yang berkaitan langsung dengan tupoksi unit badan kesbangpol kabupaten Mamasa.

Melalui bidang kewaspadaan nasional sub bidang deteksi dini bertanggung jawab dalam mendeteksi konflik sosial yang terjadi di masyarakat, salah satu contoh yaitu adanya budaya menkomsumsi minuman keras yang dilakukan oleh sebagian masyarakat kabupaten Mamasa.

Melalui hal tersebut badan kesbangpol kabupaten Mamasa melibatkan stake holder baik internal maupun eksternal sehingga hasil yang dicapai dapat memperoleh hasil yang baik walaupun masih perlu ditingkatkan progres perbaikannya.

Melalui proyek perubahan latpim 2 yang berjudul gerakan masyarakat sikamase wujudkan keamanan pariwisata kabupaten Mamasa ini dapat memghasilkan output mempersatukan para pemangku kepentingan dalam mendukung gerakan sikamase, sosialisasi gerakan sikamase, terbentuknya tim pembina gerakan sikamase, terlaksananya uji coba gerakan sikamase, peluncuran gerakan sikamase.


Sejalan dengan itu staff ahli sosial budaya dan Sdm Kabupaten Mamasa Dra Dorkas P mewakili Bupati Mamasa mengapresiasi gerakan sikamase yang diprakarsai oleh Badan kesatuan bangsa dan politik kabupaten Mamasa.

Lebih lanjut ia jelaskan bahwa mewakili bupati Mamasa ia berharap melalui gerakan sikamase kabupaten mamasa dapat tercipta keamanan,ketertiban dan ketentraman sehingga stabilitas politik berjalan dengan baik, pariwisata mamasa akan lebih maju dan akan banyak dikunjungi wisatawan.

Dalam peluncuran gerakan masyarakat sikamase ini ditandai dengan pemotongan pita serta penandatanganan perjanjian Gema sikamase oleh yang mewakili Bupati Mamasa, Ketua DPRD Kab. Mamasa, Kapolres, Kajari, Dandim 1402 Polmas, Kaban Kesbangpol, Ketua FKUB, Ketua Komunitas Intelijen Daerah, Ketua Lembaga Adat dan Media Massa.

Kristian Parangka

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Info Peliputan Wa 082 393 293 308 (Kristian Parangka)

Kasus Pembunuhan Anak Kepada Orang Tua di Tanete Batu,Sumarorong, Kapolres Datangi TKP

jejaksulbar- MAMASA - Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amiruddin S.I.K beserta rombongan, Monitoring terhadap kasus pembunuhan pasutri oleh...