Friday 22 September 2017

September 22, 2017
Ketua KPU Mamasa sedang menjelaskan Tahapan pemilu

Sosialisasi PKPU nomor 1 tahun 2017 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan wakil walikota tahun 2018 yang berlangsung di Aula Mini Kab Mamasa, Jumat (22/09/2017).

Dalam kegiatan ini turut hadir Bupati yang mewakili dalam hal ini Asisten Sdm Sekretariat Daerah Dorkas, Kapolres, Dandim, Kajari, Dprd, Camat, Kepala Desa dan unsur kemasyarakatan lainnya.

Dalam sambutannya Suriani T Dellumaja selaku ketua KPU Mamasa menjelaskan bahwa pemilu berjalan dengan baik atas kerjasama kita semua bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Panwas tetapi masyarakat pada umumnya terutama tanggung jawab pemerintah dan jajarannya, tanggung jawab camat, kepala desa dan pengurus partai politik.

Kpu akan melaksanakan kegiatan berdasarkan tahapan-tahapan yang telah ada, dan menjadi dasar dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

"Pilkada-pilkada sebelumnya telah dilaksanakan dengan penuh damai dan marilah kita mendukung tahapan ini karna tahapan ini juga akan berhimpitan dengan tahapan Pileg dan Pilpres 2019 "tutur Suriani selaku ketua Kpu Mamasa

Dalam pilkada serentak 27 juni 2018 sekitar 171 daerah yakni 17 Provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten di indonesia yang mengikuti pilkada serentak tersebut.

Labih lanjut Dorkas mewakili Bupati Mamasa menjelaskan Bahwa dengan adanya sosialisasi tahapan kpu akan memberikan gambaran tugas dan tanggung jawab bagi kita sekalian, sehingga semua tahapan perlu diikuti dengan baik agar dapat dipahami proses pelaksanaannya sehingga pilkada dapat berjalan dengan sukses

"Sebagaimana yang disampaikan bapak bupati bahwa marilah kita menciptakan pilkada ini secara damai"tutur Debora.

Kristian Parangka

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Info Peliputan Wa 082 393 293 308 (Kristian Parangka)

Kasus Pembunuhan Anak Kepada Orang Tua di Tanete Batu,Sumarorong, Kapolres Datangi TKP

jejaksulbar- MAMASA - Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amiruddin S.I.K beserta rombongan, Monitoring terhadap kasus pembunuhan pasutri oleh...