Friday 1 September 2017

September 01, 2017
Bupati Mamasa Memberikan sambutannya

Suasana Sholat Idul Adha 1438 H di Mamasa


 Pelaksanaan idul adha 1438 H dipusatkan di lapangan Tennis Mamasa, Jumat 1/09/2017.

Ribuan umat muslim baik yang ada di kota mamasa maupun yang di luar kota mamasa hadir dalam sholat idul adha 1438 H tersebut.

Turut Hadir dalam pula Bupati Mamasa H Ramlan Badawi MH, Dalam sambutannya ia menjelaskan bahwa kehadiran kita pagi ini bersamaan dengan kehadiran sekitar 4.000.000 jamaah haji dari segala penjuru dunia yang sedang menyelesaikan pelaksaan ibadah jemaah haji di tanah suci.

Sholat Idul Adha bermakna keteladanan Nabi ibrahim mampu mentransformasi keagamaan dalam aksi nyata perjuangan kemanusiaan.
Esensi dari makna berkorban yaitu tertanam rasa kebersamaan, tolong menolong dan kesetiakawanan sosial yang tercermin dalam prilaku sehari-hari.
Salah satu indikator meningkatnya perekonomian masyarakat, meningkatnya kepekaan sosial masyarakat ditandai dengan semakin meningkatnya Hewan kurban di Mamasa.

Data yang disampaikan oleh panitia bahwa Jumlah hewan kurban 35 ekor Sapi dan 1 ekor kambing yang berasal dari 4 mesjid, yaitu Mamasa Kota, Tatoa, Randanan dan Tamalantik.

Dalam Sholat Idul Adha 1438 H yang bertindak selaku penghotbah yaitu Muliadi S.Pd Ka KUA kecamatan Mamasa

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha 1438 H, dilanjutkan dengan penyerahan Hewan kurban di lapangan sepakbola Mamasa oleh Bupati Mamasa H Ramlan Badawi MH diterima langsung oleh Asfar Nuryadin untuk diteruskan ke Panitia.

Setelah penyerahan hewan Kurban dilanjutkan dengan Open House di rumah jabatan Bupati Mamasa, dan hadir dalam open house di rumah jabatan Bupati Mamasa tersebut sejumlah kalangan masyarakat mamasa yang ingin bertemu langsung dengan Bupati melalui momen Idul Adha 1438 H ini.

Kristian Parangka.

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Info Peliputan Wa 082 393 293 308 (Kristian Parangka)

Kasus Pembunuhan Anak Kepada Orang Tua di Tanete Batu,Sumarorong, Kapolres Datangi TKP

jejaksulbar- MAMASA - Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amiruddin S.I.K beserta rombongan, Monitoring terhadap kasus pembunuhan pasutri oleh...