Thursday 28 September 2017

September 28, 2017

Rombongan generasi muda yang terhimpun dalam partai solidaritas indonesia (PSI) provinsi sulawesi barat, menyambangi komisi pemilihan umum (KPU) di jalan soekarno hatta mamuju dengan tekad siap dan solid hadapi verifikasi faktual. ( Senin, 25/9)

Mereka menyambangi KPU dan diterima secara baik oleh beberapa komisioner yang tampak hangat menyambut kedatangan rombongan PSI sulbar yang di pimpin ketua dewan pimpinan wilayah Nasrullah.

Menurut nasrullah, mereka datang ke kpu untuk audiensi terkait dengan sistem informasi partai politik.

"saya dan rombongan yang hadir hari ini, ingin silaturrahmi dan sekaligus audiensi dengan para komisioner kpu sulbar terkait dengan informasi tentang verifikasi faktual partai peserta pemilu 2019" ungkapnya.

Lanjut dia bahwa mereka yang hadir terdiri dari seluruh pengurus dpw psi sulbar dan perwakilan masing-masing dpd se-sulbar.

"kami semua yang hadir ini, pengurus dpw dan dpd se sulbar" ujarnya.

Dalam pertemuan yang dilangsungkan di ruang aula kpu sulbar, para komisioner memberikan informasi terkait dengan sistem informasi partai politik yang menjelaskan tentang tata cara dan tahapan verifikasi faktual, meskipun peraturan komisi pemilihan umum (pkpu) belum di sahkan.

"meskipun pkpu belum disahkan, namun kami mencoba memberikan bayangan terkait dengan tata cara vrifikasi faktual yang akan dilakukan kpu nantinya sebagai patokan penentuan lolos atau tidak lolos partai politik sebagai peserta pemilu 2019" ungkap mursalim, komisioner kpu sulbar.

Setelah berbincang sekitar satu jam lamanya, sekretaris dpw psi sulbar iswan menuturkan bahwa informasi yang diberikan oleh para komisioner kpu sangat bermanfaat buat Psi sulbar dalam menghadapi verifikasi faktual kpu, dan juga setelah mendengar penjelasan itu dia juga mengungkapkan bahwa psi sulbar siap dan solid menghadapi verifikasi faktual kpu.

"setelah mendengarkan semua penjelasan bapak-bapak komisioner, kami sangat berterima kasih dan juga menyatakan siap dan solid untuk di verifikasi faktual oleh kpu". Ungkapnya

Sejalan dengan hal tersebut Salah satu perwakilan DPD yang ikut serta pada audiensi tersebut adalah Setriawan ketua DPD PSI Mamasa,iya menuturkan "kami sangat berterimakasih kepada pihak KPUD Provinsi Sulbar yang telah menerima kami dengan baik,dan rencana kedepannya dari pihak DPD jg akan melakukan audiensi ke KPUD Kabupaten,Kami sangat optimis PSI bisa melalui tahap" jelas Setriawan

Kristian Parangka

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Info Peliputan Wa 082 393 293 308 (Kristian Parangka)

Kasus Pembunuhan Anak Kepada Orang Tua di Tanete Batu,Sumarorong, Kapolres Datangi TKP

jejaksulbar- MAMASA - Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amiruddin S.I.K beserta rombongan, Monitoring terhadap kasus pembunuhan pasutri oleh...