Tuesday 25 July 2023

July 25, 2023
1


jejaksulbar - mamasa,Terkait mengenai pembayaran gaji pegawai kontrak di kabupaten Mamasa belum dibayarkan dari Januari hingga juli 2023, ditemui di ruangannya(26/07/2023) Kepala Badan pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mamasa, Herry Kurniawan menjelaskan bahwa untuk gaji pegawai kotrak di beberapa instansi telah kami bayarkan utamanya pada dinas lingkungan hidup dan kehutanan, serta pada satuan Polisi Pamong Praja.


"Untuk beberapa dinas baik dinas Pendidikan dan kebudayaan, dinas Kesehatan, dinas PUPR serta beberapa dinas lainya belum dibayarkan, dengan alasan laporan belum dimasukkan dari Dinas terkait sehingga menyebabkan proses pembayaran terhambat oleh karena realisasi laporannya belum terpenuhi".


Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa "untuk anggaran pegawai kontrak daerah di kabupaten Mamasa mencapai 26 Milyar tiap tahun, namun karena keadaan daerah defisit ada pertimbangan gaji kontrak daerah tidak akan dibayarkan hingga akhir Desember 2023".


Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa "pembayaran gaji Pegawai Kontrak daerah akan diupayakan dibayarkan pada triwulan ketiga tahun 2023 "tutup Herry Kurniawan


Diketahui bersama bahwa Pegawai kontrak daerah di kabupaten Mamasa hingga saat ini belum menerima gaji hingga bulan Juli 2023 saat ini, sehingga perlu adanya pertimbangan dari pemerintah daerah untuk membayarkan gaji para tenaga kontrak di kabupaten Mamasa.


Namun perlu dikaji lebih dalam apakah tahun 2024 pegawai kontrak tetap dipertahankan ataukah pemerintah daerah memiliki Opsi dalam mengakomodir gaji pegawai kontrak sehingga tidak menjadi beban daerah di tengah kondisi defisit saat ini.


Laporan : K Parangka

1 komentar:

  1. Masukan untuk media Jejak Sulbar. Kalau bisa pak, ubah nama websitenya, sebab dengan menggunakan embel-embel blogspot tidak bagus dan tidak terlihat profesional. Terlihat semacam artikel blog saja. Pada umumnya media lokal menggunakan platform Wordpres, bukan Blogger. Di platform blogger untuk penyedia jasa banyak, untuk mengubah domain blogspot menjadi domain jejaksulbar.com. Terima Kasih.

    ReplyDelete

Search This Blog

Info Peliputan Wa 082 393 293 308 (Kristian Parangka)

Kasus Pembunuhan Anak Kepada Orang Tua di Tanete Batu,Sumarorong, Kapolres Datangi TKP

jejaksulbar- MAMASA - Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amiruddin S.I.K beserta rombongan, Monitoring terhadap kasus pembunuhan pasutri oleh...