Friday 9 June 2023

June 09, 2023


jejaksulbar - Mamasa, Dalam upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.  


Direktorat Paud Pendidikan Dasar dan Menengah melalui Balai Penjamin Mitu Pendidikan(BPMP) Provinsi Sulawesi Barat.


Kembali Melakukan kegiatan Porum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 dan 2 Kabupaten Mamasa tahun 2023. Diruang Aula SMPN 1 Mamasa . Kamis, 8/6/2023
 


Kegiatan tersebut ,di helat selama satu hari pul, yang di pasilitasi oleh pihak dinas pendidikan kabupaten Mamasa,dengan melibatkan 27 sekolah penggerak Se- Kabupaten Mamasa.


Ketua penanggung jawab kegiatan dari BPMP” Parenta ” mengatakan bahwa kegiatan ini adalah program dari kementrian pusat , dalam rangka transpormasi pendidikan, untuk mempercepat transpormasi pendidikan. 
Selain itu, ini juga sebagai bahan evaluasi bagi sekolah penggerak sejau mana melihat capaian- capaian yang dilakukan di sekolahnya” Ujarnya Ia menyebut,sekolah penggerak didampingi selama 3 tahun oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan riset dan teknologi, dengan melibatkan tenaga pasilitator yang diangkat oleh kementrian pusat.  
Kendatipun demikian ,ketika masuk tahun ke 4 akan diambil Ali oleh pemerintah kabupaten, dan anggarannya diserahkan kepada Pemda.  


Untuk itu, Parenta berharap agar ada komitmen bersama antara pemerintah pusat dan daerah kabupaten Mamasa, DPRD, serta sekolah penggerak guna meningkatkan mutu pendidikan” Ucap Parenta mengunci.


K Parangka

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Info Peliputan Wa 082 393 293 308 (Kristian Parangka)

Kasus Pembunuhan Anak Kepada Orang Tua di Tanete Batu,Sumarorong, Kapolres Datangi TKP

jejaksulbar- MAMASA - Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amiruddin S.I.K beserta rombongan, Monitoring terhadap kasus pembunuhan pasutri oleh...