Thursday 26 October 2017

October 26, 2017

Pelaksanaan seleksi peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bertempat di gedung Sekolah menengah kejuruan (SMK) budi bakti Kabupaten mamasa, dimana peserta seleksi yang mengikuti sebanyak 314 orang sementara yang akan dinyatakan lulus sebanyak 85 orang yaitu 5 orang per kecamatan dari 17 kecamatan.

Menurut penjelasan dari Ketua KPU Kabupaten Mamasa Suriani T. Dellumaja menjelaskan bahwa , peserta tes dari tiap-tiap kecamatan melalui hasil seleksi tertulis akan terpilih 10 orang yang memenuhi syarat untuk melaju ke-babak selanjutnya yaitu 10 besar. Kemudian dari 10 orang akan dilakukan tes wawancara menjadi lima orang yang dinyatakan lulus untuk masing-masing kecamatan.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa setelah tes wawancara akan keluar 5 nama yang akan menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dari 5 orang PPK tersebut diharapkan dapat menghasilkan penyelenggara yang benar-benar intelektual dan bisa bekerja dengan baik untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai harapan yang diinginkan.

Lebih lanjut Suriani T Dellumaja selaku ketua KPU Mammasa mengharapkan kepada seluruh anggota PPK agar bisa bekerja dengan maksimal sehingga Pilkada 2018 dapat berjalan aman dan terkendali.

Sementara itu menurut Patrik SH selaku ketua Panwas Mamasa dimana pada saat tes PPK yang diselenggarakan juga turut hadir menyaksikan langsung jalannya seleksi PPK itu, juga mengantisipasi jika ada peserta partai politik (Parpol) yang juga ikut dalam tes PPK.

Selain  terkait pengawasan Parpol yang ikut dalam Tes PPK ia juga fokus pada pengawasan absen peserta tes PPK mengantisipasi peserta tes tertulis yang tidak hadir tetapi nantinya akan dinyatakan lulus.

Kristian Parangka

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Info Peliputan Wa 082 393 293 308 (Kristian Parangka)

Kasus Pembunuhan Anak Kepada Orang Tua di Tanete Batu,Sumarorong, Kapolres Datangi TKP

jejaksulbar- MAMASA - Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amiruddin S.I.K beserta rombongan, Monitoring terhadap kasus pembunuhan pasutri oleh...