Monday 2 April 2018

April 02, 2018
Pelaksanaan ujian nasional tingkat SMK berlangsung dengan Aman di wilayah kabupaten Mamasa (02/04/2018)

Dalam proses pelaksanaan Ujian Nasional kali ini menggunakan 2 metode yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Pensil (UNBP) hal tersebut dilaksanakan dengan pertimbangan beberapa daerah di wilayah Mamasa tidak mendapat aliran listrik di siang hari, serta beberapa daerah tidak memperoleh jaringan internet.

Berikut hasil UN yang dilaksanakan di kabupaten Mamasa :

1. SMK Talenta Mamasa siswa yang terdaftar untuk mengikuti ujian nasional berjumlah 56 orang tetapi yang hadir hanya 55 orang

2.SMK Budi Bhakti Mamasa siswa yang terdaftar mengikuti ujian berjumlah 42 orang namun yang mengikuti ujian sebanyak 37 orang.

3.SMK Kifrah Bangsa Mamasa, siswa yang terdaftar mengikuti ujian berjumlah 47 orang namun yang mengikuti ujian sebanyak 35 orang.

4.SMK Kemilau Bangsa Mamasa (Bergabung Dengan SMK Kifrah Bangsa Mamasa), siswa yang terdaftar mengikuti ujian berjumlah 14 orang namun yang mengikuti ujian sebanyak 10 orang.

5.SMKN 1 Sespa (Jurusan Parawisata, Jurusan Pertanian, Jurusan Perikanan dan Jurusan Bisnis Manejemen) siswa yang terdaftar mengikuti ujian berjumlah 140 orang namun yang mengikuti ujian sebanyak 130 orang.

6.SMK 1 Tandukalua (Jurusan TKJ dan Jurusan Otomotif) diikuti oleh 23 Siswa.

7.SMK Pertanian Kondo Sapata Tanduk Kalua (Jurusan TKJ dan Jurusan Agrobisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura) siswa yang terdaftar mengikuti ujian berjumlah 26 orang namun yang mengikuti ujian sebanyak 24 orang.

8.SMK MIKOYA Sumarorong (Jurusan Akomodasi Perhotelan) diikuti oleh 6 Siswa.

9.SMKN PGRI 1 Sumarorong (Jurusan Teknik Audio Video, Jurusan TKJ, Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik dan Jurusan Keperawatan), diikuti oleh 38 Siswa.

10.SMK Buntu Masakke, Bergabung Dengan SMKN 1 Sumarorong (Jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Jurusan TKJ dan Jurusan Keperawatan), diikuti oleh 47 Siswa.

11.SMK Aswara Aralle, diikuti oleh 20 Siswa.

12.SMK Salusiampek, siswa yang terdaftar mengikuti ujian berjumlah 31 orang namun yang mengikuti ujian sebanyak 27 orang.

Untuk mencegah kebocoran soal ujian UN maka soal ujian tersebut sebelum digunakan dalam pelaksanaan ujian, semuanya di simpan di Polsek setempat untuk diamankan, selain itu para pengawas yang terdiri dari guru-guru SMK di acak tempat pengawasanya tidak sama dengan asal sekolahnya dan selama proses ujian berlangsung akan diamankan oleh personil Polres Mamasa dan Polsek setempat.

(Ask/K Parangka)

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Info Peliputan Wa 082 393 293 308 (Kristian Parangka)

Kasus Pembunuhan Anak Kepada Orang Tua di Tanete Batu,Sumarorong, Kapolres Datangi TKP

jejaksulbar- MAMASA - Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amiruddin S.I.K beserta rombongan, Monitoring terhadap kasus pembunuhan pasutri oleh...