Sunday 6 August 2017

August 06, 2017
Rapat koordinasi Pemutahiran  daftar pemilih  Berkelanjutan KPU dengan Pemda
Kab Mamasa dalam rangka persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati MamasaTahun 2018, Senin 07/08/2017

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Sekda Mamasa Benyamin YD, unsur KPU,jajaran Skpd Mamasa, Kepala desa dan unsur capil se Kabupaten Mamasa.

Dalam sambutan Bupati Mamasa menjelaskan  pertemuan ini merupakan pertemuan penting dikarenakan jika persoalan data tidak dipahami dengan baik, maka akan terjadi keributan hingga tahun depan dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamasa, bahkan sampai proses di MK, tetapi jika pertemuan ini para undangan yang hadir memahami dengan baik, maka proses keributan tersebut tidak akan terjadi.

Salah satu penyebab keributan adalah penggelembungan suara, oleh karna itu proses pendataan baik penambahan dan pengurangan pemilih betul-betul dilaksanakn dengan baik oleh dinas terkait sehingga meminimalisir konflik yang terjadi.

Harapan Bupati melalui pemuktahiran data ini dapat memberi kenyamanan, kedamaian dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamasa tahun 2018 nantinya.

Akhir dari sambutannya Bupati Mamasa ia Menyampaikan,”Haram Hukumnya jika ada yang memainkan data”

Selain itu Kepala Dinas Catatan Sipil Dan Kependudukan Mamasa Samuel B menjelaskan bahwa Dengan adanya Ktp elekronik ini  hak-hak kita sebagai masyarakat mamasa dapat terpenuhi.

Kristian Parangka.

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Info Peliputan Wa 082 393 293 308 (Kristian Parangka)

Kasus Pembunuhan Anak Kepada Orang Tua di Tanete Batu,Sumarorong, Kapolres Datangi TKP

jejaksulbar- MAMASA - Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amiruddin S.I.K beserta rombongan, Monitoring terhadap kasus pembunuhan pasutri oleh...