Sunday 30 July 2017

July 30, 2017
Polman, Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Dan Perlindungan Anak Polman Memaparkan Program Unggulannya Melalui Kampung KB, Senin 31/07/2017

Program kampung KB merupakan salah satu program unggulan Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Dan Perlindungan Anak Polman yang  Bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dan pembangunan Daerah utamanya Pedesaan dikarenakan semua instansi dapat memasuki kampung KB, sesuai dengan peraturan pusat pembangunan dimulai dari pesisir.

 Di tahun 2016 saja kampung KB sudah terbentuk di 16 kecamatan yang ada di Polman sehingga tahun 2017 semua kecamatan wajib memiliki Kampung KB.
Diharapkan tiap Kecamatan pembentukan Kampung Kb tidak hanya 1 kampung saja, melainkan 2 atau 3 kampung yang terbentuk.

Berdasarkan data 2017 tenaga penyuluh ada 19 orang, sedangkan idealnya 1 penyuluh untuk 2 desa sehingga tenaga penyuluh masih sangat kurang guna memaksimalkan program Kampung Kb tersebut.
Kampung Kb juga bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada Warga desa agar meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menggunakan Kb.

Kampung Kb sendiri telah terbentuk di semua kecamatan di Polman, kecuali Kecamatan Matanga, Tutar dan Bulo.

Kampung Kb telah menjadi sarana membangun daerah, Sehinggal dinas/instansi yang lain perlu untuk  mendukung program tersebut utamanya dinas kesehatan,pertanian, pendidikan sehingga tingkat kesejahteraan penduduk meningkat dan jumlah penduduk dapat menurun melalui kesadaran berKb tutur Rahmadi Sh,MM selaku Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Dan Perlindungan Anak Polman.

Kristian Parangka

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Info Peliputan Wa 082 393 293 308 (Kristian Parangka)

Kasus Pembunuhan Anak Kepada Orang Tua di Tanete Batu,Sumarorong, Kapolres Datangi TKP

jejaksulbar- MAMASA - Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amiruddin S.I.K beserta rombongan, Monitoring terhadap kasus pembunuhan pasutri oleh...